Saturday, April 8, 2017

Bebas?? Polri Berencana Merekrut Haikal, Anak Pembobol Situs Online

Polri Berencana Merekrut Haikal, Pengacara: Dia Anak Cerdas

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Polri Berencana Merekrut Haikal, Pengacara: Dia Anak Cerdas

IndoHarian – Polisi berencana akan merekrut Haikal (19), peretas 4.600 situs online utk direkrut. Pengacara Haikal, Ramdan Alamsyah menyambut dengan baik usulan tersebut.

“Itu hal yg baik, bahwa memang kita akui Haikal ini kan termasuk anak yg cerdas. Punya kebiasaan yg luar biasa,” ucap Ramdan saat dihubungi awak media, Jumat(7/4/2016) malam.

Ramdan menyebutkan teman-temannya dari luar negeri juga ramai membicarakan Haikal. Ia menyebut teman-temannya itu juga berebut ingin merekrut Haikal setelah ia selesai menjalani masa hukuman atas tindakannya.

“Kebetulan, teman saya di Jerman, Singapura telepon. Itu boleh tuh kerja di Singapura. Artinya, banyak yg meminta,” ujar Ramdan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Terharu, Ini Pesan yang Disampaikan Ahok Kepada GP Ansor
GP Ansor: Kami Tidak Menerima Cagub Yang Didukung Ormas Radikal!!!
Jelang Asian Games, JK Siap Tinjau Palembang

Banyak dari berbagai negara luar yang ingin merekrut Haikal, Ramdan menilai Haikal lebih cocok dan baik di Indonesia. Haikal akan sangat membantu petugas kepolisian atau pun lembaga lainnya dalam bidang teknologi informasi.

“Polri kan kekurangan (sumber daya) manusia di bidang IT. 10 kedepan akan serba IT, baik di tingkat kejahatan, keamanan maupun sistem. Semua bicara tentang elektronik,” tutur Ramdan.

Ramdan mengingatkan Polri yg menjamin kehidupan pemuda yg hanya lulusan SMP itu. Ia berharap Haikal juga diberi kesempatan memperluas wawasannya.

“Tentunya, ada kewajiban utk merawat. Bagaimana kalau ini dididik, punya hal positif. Saya rasa bisa jauh lebih dari itu,” ucap Ramdan.

Sebelumnya, Polri mulai berencana merekrut Haikal setelah proses pidana yg menjerat Haikal selesai. Kanit III Subdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, AKBP Idam Wasiadi mengakui Polri memang ada berencana rekrut Haikal dan hacker-hacker lain utk membantu sebagai tim siber dan partner Polri. “Iya, biar jadi lurus dan bermanfaat bagi bangsa,” ujar Idam kepada detikcom, Jumat (7/4).

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

The post Bebas?? Polri Berencana Merekrut Haikal, Anak Pembobol Situs Online appeared first on Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate.



#CrewZ

No comments:

Post a Comment