Sunday, April 9, 2017

Detik-detik Tegang Aksi Baku Tembak Teroris di Tuban

Enam Pelaku Teroris di Tuban Tewas, Dalam Aksi Baku Tembak

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Enam Pelaku Teroris di Tuban Tewas, Dalam Aksi Baku Tembak

IndoHarian – ke 6 teroris di Tuban tewas dalam aksi baku tembak dengan polisi. Saat ini ke 6 jenazah teroris itu berada di RS Bhayangkara H.S Samsoeri Mertojoso, Surabaya.

Aksi para enam teroris itu dimulai dengan menembak ke arah polisi yg sedang berjaga pada Sabtu, 8 April 2017. ke 2 polisi yg berhasil lolos dari aksi penembakan adalah Aiptu Yudi dan Aiptu Tatag.

“Datang satu unit mobil Daihatsu Terios warna putih H 9037 BZ dan kemudian berhenti di dekat pos polisi. Kemudian karena merasa curiga, petugas lantas atas nama Aiptu Yudi dan Aiptu Tatag menghampiri mobil tersebut dan kemudian penumpang yg berada di bangku penumpang depan sebelah kiri dan penumpang dari bangku tengah mengeluarkan penembakan sebanyak empat kali ke arah petugas tersebut,” tutur Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar melalui keterangan yg diterima awak media, Minggu (9/4/2017).

Beruntung petugas polisi Aiptu Yudi dan Aiptu Tatag sama sekali tak terkena tembakan dari pelaku teroris Tuban. Belakangan diketahui bahwa senjata yg digunakan oleh para pelaku teroris itu adalah senjata rakitan.

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 10.00 WIB. Kemudian para pelaku teroris di Tuban memacu mobilnya dengan kecepatan yang sangat tinggi untuk melarikan diri.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Bebas?? Polri Berencana Merekrut Haikal, Anak Pembobol Situs Online
Melegakan, Suriah Patuhi Larangan Penggunaan Senjata Kimia
Tersangka Buni Yani Dipanggil Polda, DITAHAN!!

“Petugas lantas tersebut kemudian menghubungi Aiptu Irawan, Aiptu Sulkan dan Bripka Budi via HT yg saat itu sedang ngepos di Pos depan Mapolsek Jenu yg merupakan arah yg dilalui mobil pelaku,” imbuh Boy.

Mobil pelaku teroris kemudian dihadang oleh polisi dari arah Mapolsek Jenu. Namun pelaku kemudian memutar balik di SPBU Jenu yg kemudian kembali dikejar oleh polisi.

“Pada saat dilakukan pengejaran, para pelaku teroris kemudian melakukan penembakan terhadap mobil anggota polsek yg melakukan pengejaran,” ucap Boy.

Mobil pelaku teroris kemudian berhenti di depan gudang fluid system “Andalan” di Jalan Raya Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. ke 6 pelaku kemudian turun dari mobil dan menuju kebun jagung. Polisi lalu melakukan penyisiran di area perkebunan tersebut.

“Pada saat dilakukan penyisiran tersebut terdengar suara letusan tembakan dari area tersebut dan kemudian terjadi kontak tembak dengan petugas Brimob dan kemudian enam pelaku teroris di Tuban tewas dalam operasi penindakan tersebut,” pungkas Boy.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

The post Detik-detik Tegang Aksi Baku Tembak Teroris di Tuban appeared first on Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate.



#CrewZ

No comments:

Post a Comment