Sunday, April 9, 2017

Bandara Juanda Dihebohkan Adanya Teroris Jaringan ISIS

Densus 88  Berhasil Tangkap Teroris Jaringan ISIS di Bandara Juanda

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Densus 88 Berhasil Tangkap Teroris Jaringan ISIS di Bandara Juanda

IndoHarian – Densus 88 Antiteror mengamankan seorang pria penumpang pesawat dari Kuala Lumpur, Malaysia, di Terminal dua Bandara Internasional Juanda, Surabaya pada tanggal Sabtu, 8 April 2017. Pria tersebut dicurigai adanya terlibat teroris jaringan ISIS.

Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera yg ditemui di RS Bhayangkara Polda Jatim, Surabaya, pada Sabtu malam menyampaikan seorang pria yang di curigai jaringan ISIS tersebut ditangkap berinisial MNU adalah warga Pasuruan, Jawa Timur.

“Memang ada satu orang pria yg diamankan di Bandara Juanda. Polisi sampai kini masih memeriksa lebih lanjut orang yg dicurigai jaringan ISIS itu,” ujat Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu.

Barung memberitahukan, penjemputan seorang pria yang di curigai teroris jaringan ISIS itu dilakukan oleh Tim Densus 88.

Sebelumnya, pria jaringan ISIS tersebut diamankan petugas bandara setelah melewati bagian imigrasi dan pemeriksaan barang bea cukai.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Aduh Gila, Sekeluarga Positif Narkoba Saat Penertiban Rumah Dinas TNI
Bebas?? Polri Berencana Merekrut Haikal, Anak Pembobol Situs Online
GP Ansor: Kami Tidak Menerima Cagub Yang Didukung Ormas Radikal!!!

“Sampai sekarang ini masih kami telusuri lebih dalam. Sabar, baru juga tadi sore sekitar jam 15.30 WIB kita amankan,” tutur dia.

Dengan rangkaian peristiwa penangkapan dan penembakan teroris yg terjadi di Jatim selama dua hari secara berturut-turut, Barung menyebutkan, pihak kepolisian kini meningkatkan kewaspadaan dan keamanan.

“Kami sudah meningkatkan keamanan di daerah-daerah yg sekiranya rawan dan berbahaya,” ucapnya.

Pada hari yg sama, di Tuban petugas gabungan dari Polres Tuban, Brigade Mobil (Brimob) dan TNI menembak mati terduga jaringan teroris saat kontak senjata pukul 17.00 WIB.

Terduga teroris jaringan ISIS sempat menembak salah seorang anggota Satlantas Polres Tuban saat mobilnya diberhentikan petugas kepolisian di jalur Tuban arah Semarang, di Desa Beji, Kabupaten Tuban. Peristiwa itu terjadi ketika dilakukan kegiatan pengamanan pascapenangkapan teroris di Lamongan, Jawa Timur, Jumat, 7 April 2017.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

The post Bandara Juanda Dihebohkan Adanya Teroris Jaringan ISIS appeared first on Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate.



#CrewZ

No comments:

Post a Comment