Monday, April 10, 2017

Hari Ini Aturan Ganjil Genap Di Semanggi-Kuningan Ditiadakan

Dishub DKI Bersama Ditlantas Polda Meniadakan Aturan Ganjil Genap, Mulai Hari Ini

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

IndoHarian – Dishub DKI Bersama Ditlantas Polda Meniadakan Aturan Ganjil Genap, Mulai Hari Ini

 

IndoHarian – Dishub DKI Jakarta bersama Ditlantas Polda Metro Jaya berencana menarik kembali aturan sistem ganjil genap dari Semanggi sampai Kuningan. Penarikan aturan ganjil genap ini berlaku mulai pada hari Senin ini, (10/4/2017) sampai waktu yang belum ditentukan.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menyampaikan, uji coba peniadaan aturan ganjil genap tersebut dilakukan utk mengurai kemacetan yg kerap terjadi di sepanjang Jalan Gatot Subroto. Kemacetan di jalur itu merupakan imbas adanya pembangunan fly over Pancoran dan underpass Kuningan.

“Uji coba ini utk mendukung sistem contra flow yg setiap pagi hari kita terapkan di dalam tol. Dengan begitu, kendaraan yg keluar sekarang bisa di keluar Semanggi juga tanpa sistem ganjil genap,” tutur Budiyanto saat dikonfirmasi awak media, Jakarta, Minggu 9 April 2017.

Budi menerangkan sistem contra flow sudah diberlakukan sejak lama utk mengurai kemacetan. Namun upaya tersebut terkendala menumpuknya kendaraan yang hendak keluar di Kuningan utk menghindari penerapan aturan ganjil genap.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Satu Keluarga Menjadi Korban Pembunuhan Sadis di Medan
Sadis!! Pelaku Perampok Siksa Kakek Lanjut Usia, Demi Uang senilai…
Detik-detik Tegang Aksi Baku Tembak Teroris di Tuban

 

Budi mengaku masih belum bisa memastikan hingga kapan uji coba peniadaan aturan ganjil genap Semanggi-Kuningan ini berlaku.

“Nanti dievaluasi secara berjalan dan bertahap. Tapi sistem ganjil genap untuk Jalan Sudirman dan jalur lainnya masih tetap diberlakukan seperti normalnya,” terang dia.

Selain penarikan sistem ganjil genap, sejumlah rekayasa lalu lintas juga diterapkan utk mendukung proyek pembangunan fly over Pancoran dan underpass Kuningan itu.

Salah satu diantaranya adalah penutupan jalan dari jalur timur ke barat di perempatan Pancoran dari pukul 23.00-04.00 WIB. Penutupan jalan utk pembangunan ini diperkirakan membutuhkan waktu sepekan.

Petugas juga akan menambah waktu periode lampu lalu lintas dari arah timur di persimpangan Kuningan menjadi 3 menit atau 180 detik. Perpanjangan waktu lalu lintas tersebut diharapkan dapat membantu mengurai kemacetan di pada pagi hari.

Dishub DKI Jakarta bersama Ditlantas Polda Metro Jaya juga tidak hanya mengambil langkah penarikan aturan ganjil genap, ia pun membongkar separator busway di ruas Tegal Parang arah persimpangan Kuningan. Dengan begitu, arus tersebut dapat digunakan bersama-sama antara bus Transjakarta dengan kendaraan umum lainnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

The post Hari Ini Aturan Ganjil Genap Di Semanggi-Kuningan Ditiadakan appeared first on Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate.



#CrewZ

No comments:

Post a Comment