Monday, April 10, 2017

Proses Evakuasi Pendaki Gunung Gede yang Sakit, Dengan Kondisi..

Relawan Evakuasi Pendaki Gunung Gede yang Sakit dan Perbekalan Habis

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

IndoHarian  – Relawan Evakuasi Pendaki Gunung Gede yang Sakit dan Perbekalan Habis

 

IndoHarian – Upaya evakuasi pendaki Gunung Gede yang sedang mengalami sakit masih terus dilakukan para relawan Panthera pada hari Senin 10 April 2017. Diperkirakan pada hari Senin pagi para pendaki yang sedang sakit tersebut akan segera dibawa turun dari gunung.

Ketua Volunteer Panthera Eng Yanto menyampaikan proses evakuasi pendaki yang sedang sakit di gunung telah dilakukan sejak Ahad 09 April 2017 malam. “Tim Anggota evakuasi telah bergerak sejak malam hari,” jelas dia kepada awak media.

Menurut Eng Yanto, kabar awal yang di terima menyebutkan ada 13 orang pendaki yang sedang mendaki gunung melalui pintu masuk utama Gunug Putri Bogor. Rombongan kelompok pendaki tersebut melakukan pendakian sejak pada hari Jumat 07 April 2017.

Jelas Eng Yanto rencananya, para pendaki tersebut akan segera dibawa turun ke Selabintana, Sukabumi. Namun dari jumlah belasan pendaki tersebut ada satu orang pendaki yang sedang sakit yaitu bernama Dini Ariyanti.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Senjata Tajam dan Potongan Tangan Dijadikan Barang Bukti Carok Massal
Hebat, Santri di Sukoharjo Bacakan Surat Al Fatihah Setiap Malam untuk..
Anies: Saya Yakin Para Pemuda Mendukung Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta

 

Kondisi tersebut dilaporkan para pendaki Gunung Gede kepada relawan panthera pada Ahad sore. Selain ada pendaki yang sedang sakit, kata dia pun perbekalan logistik dari pendaki pun telah habis.

Eng Yanto menjelaskan dari jumlah 13 orang pendaki Gunung tersebut sebanyak dua orang di antaranya turun lebih dulu ke pintu masuk Selabintana. Kedua pendaki yang dibawa turun itu yaitu bernama Ineke dan Iyan Sopyan melaporkan perkembangan terakhir dan posisi belasan rekannya.

Menurut Eng Yanto, lokasi para pendaki Gunung Gede terakhir ada di Cigeber yg berada di ketinggian 1.300 M dari permukaan laut (Mdpl). Harapannya para pendaki Gunung tersebut bisa dievakuasi ke bawah dengan kondisi selamat dan tak mengalami hambatan apapun.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

The post Proses Evakuasi Pendaki Gunung Gede yang Sakit, Dengan Kondisi.. appeared first on Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate.



#CrewZ

No comments:

Post a Comment