Sunday, April 9, 2017

Hebat, Santri di Sukoharjo Bacakan Surat Al Fatihah Setiap Malam untuk..

Santri di Sukoharjo Bacakan Surat Al Fatihah 1.000 Kali Setiap Malam Untuk Jokowi

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Santri di Sukoharjo Bacakan Surat Al Fatihah 1.000 Kali Setiap Malam Untuk Jokowi

IndoHarian –  Presiden RI Joko widodo atau yang lebih akrab di sapa Jokowi mendapat doa dari para santri di Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah. Para santri di Pondok Pesantren Singo Ludiro itu mendoakan orang nomor satu di Indonesia, dengan membaca surat Al Fatihah 1.000 kali setiap malamnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Singo Ludiro KH Agung Syuhada menyampaikan, bahwa pihaknya sejak awal mendukung pencalonan Jokowi sebagai presiden. Hal tersebut ditandai dengan deklarasi dukungan yg dihadiri para kiai, santri, dan jemaah.

“Deklarasi dan pengajian akbar dihadiri tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh kiai. Dalam deklarasi tersebut kita langsung menyatakan menangkan Jokowi,” ucap dia di sela kunjungan Presiden Jokowi saat meresmikan masjid dan gedung salawat di Ponpes Singo Ludiro, Sabtu 8 April 2017.

Setelah Pak Jokowi dinyatakan menang dan menjadi presiden RI, tutur Agung, kini para santri di pesantrennya setiap malam selalu membacakan surat Al Fatihah 1.000 kali.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Akhirnya Pembunuh Wanita 2 Anak itu Telah Dibekuk!!
Detik-detik Tegang Aksi Baku Tembak Teroris di Tuban
Sadis!! Pelaku Perampok Siksa Kakek Lanjut Usia, Demi Uang senilai…

“Ya pembacaan doa dengan sural Al Fatihah utk Pak joko widodo masih terus dilakukan mulai dari resmi menjabat orang nomor satu di Indonesia, hingga 5 tahun selesai menjabat Presiden. Pembacaan surat Al Fatihah 1.000 kali dibagi kepada 197 santri. Pembacan doa tersebut dilakukan setiap selesai magrib,” ucap dia.

Menurut Agung jika Pak Jokowi maju lagi pada Pilpres 2019 dan menang, pembacaan surat Al Fatihan utk mendoakan keluarga Presiden dan keluarganya, terus dilakukan sampai periode kedua selesai.

“Jadi kalau periode pertama menjadi Presiden itu selama 5 tahun dan nantinya terpilih lagi, maka selama 10 tahun akan dilakukan pembacaan surat Al Fatihah sebanyak 1.000 kali utk mendoakan beliau,” imbuh dia.

Tidak hanya mendoakan Jokowi dengan membaca surat Al Fatihah, Agung menyampaikan, pihaknya juga sering mengadakan istigasah jika Pak Jokowi sedang difitnah ataupun dipojokkan.

“Istigasah dilakukan bersama dengan santri-santri. Ini dilakukan ketika Pak Presiden difitnah. Kan kasihan, Pak Jokowi itu Presiden yg pekerja keras. Beliau dijelek-jelekan saja, Pak Jokowi senyum, difitnah juga senyum,” ucap dia.

Pondok Pesantren Singo Ludiro yang suka membacakan surat Al Fatihah untuk Pak jokwi, merupakan tempat mengaji keluarga Pak Presiden Jokowi. Ibunda Jokowi, Suniatmi Notomiharjo beserta adik-adiknya sering mengaji di pesantren yg terletak di dekat Sungai Bengawan Solo itu.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

The post Hebat, Santri di Sukoharjo Bacakan Surat Al Fatihah Setiap Malam untuk.. appeared first on Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate.



#CrewZ

No comments:

Post a Comment