Saturday, April 8, 2017

Prihatin Jenazah Terlantar, Gp Ansor Siapkan Satgas Khusus

Gp Ansor Siapkan Satgas Penanganan Jenazah Terlantar

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Gp Ansor Siapkan Satgas Penanganan Jenazah Terlantar

IndoHarian – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jaktim membentuk Satgas Penanganan jenazah terlantar. Hal tersebut untuk menyikapi munculnya spanduk dan aksi penolakan dari sejumlah kelompok tertentu utk memandikan dan menyalatkan jenazah pendukung salah 1 pasangan calon.

Ketua GP Ansor Jakarta Timur Mahmud Muzofar menyebutkan dengan pembentukan satgas itu juga merupakan bentuk keprihatinan ormas tersebut.

“Bagaimana kita mengawal NKRI agar tak terpecah belah? Apalagi ini hanya soal pilgub,” kata Mahmud di markas GP Ansor Jaktim, Jalan Jambore Raya, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (7/4/2017).

Pendapat dia, munculnya kelompok tertentu yg menolak memandikan jenazah sesama muslim malah memperkeruh NKRI. Keharmonisan hidup bertetangga juga terganggu dengan adanya aksi isu SARA.

“Kami mengimbau supaya menghentikan segala bentuk politisasi agama dan penyebaran isu SARA utk menghadirkan kehidupan beragama yg harmonis dan toleran meski berbeda pilihan,” jelas Mahmud.

Dia juga mengaku mendengar isu ada sekelompok warga yg menolak menyalatkan jenazah di Petojo, Jakarta Pusat, dikarenakan pilihan politiknya. Ia mengatakan tim GP Ansor dan Banser telah ke kawasan itu untuk menyelidiki isu tersebut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Terharu, Ini Pesan yang Disampaikan Ahok Kepada GP Ansor
LUCU.. Takut Masuk Penjara, Anggota DPR Kembalikan Uang Korupsi
GP Ansor: Kami Tidak Menerima Cagub Yang Didukung Ormas Radikal!!!

“Ini murni bentuk aksi kepedulian kami tanpa ada maksud politis. Di Pilkada DKI kami netral,” tutur Mahmud.

Ketua Satgas Penanganan jenazah terlantar, Ahid Syibli menambahkan, nantinya tim tersebut akan mengurusi jenazah mulai dari memandikan, menyalatkan hingga pemakaman.

“Kami siapkan semuanya dari mobil jenazah, imam utk  menyalatkan dan barang keperluan terkait pengurusan jenazah. Seperti kain kafan, sabun, dan lainnya. Semuanya kami sediakan secara gratis,” ucap Ahid.

Satgas Penanganan Jenazah GP Ansor Jaktim akan siap bekerja selama 24 jam. Tak hanya di wilayah Jakarta Timur saja, namun di seluruh DKI Jakarta.

“Bagi masyarakat yg jenazah terlantar atau ditolak disalatkan, dapat hubungi kami di nomor 082147032711 dan 085697592204,” pungkas Ahid.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

The post Prihatin Jenazah Terlantar, Gp Ansor Siapkan Satgas Khusus appeared first on Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate.



#CrewZ

No comments:

Post a Comment